background

MoU berkelanjutan antara FH UNDWI dengan DPC Peradi Denpasar

Senin, 16 Oktober 2017  Fakultas Hukum Universitas Dwijendra mengadakan audiensi dengan Ketua DPC Peradi Denpasar yaitu Bapak Budi Adnyana, SH. Dalam pertemuan kali ini Dekan FH Undwi Dr. A.A. Sagung Ngurah Indradewi, SH.,MH menyampaikan MoU berkelanjutan antara FH UNDWI dengan DPC Peradi Denpasar.

 

Fakultas Hukum Universitas Dwijendra sudah dua kali menyelenggarakan Program Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA). Budi Adnyana, SH mengapresiasi langkah Fakultas Hukum Universitas Dwijendra yang mendukung lulusan sarjananya memiliki keahlian khusus karena dikatakan tamatan S1 saja apabila tidak memiliki keahlian khusus maka akan tergerus oleh jaman apalagi saat ini semua serba online, serba canggih sehingga menuntut kita semua untuk paham teknologi dan peka terhadap masalah disekitar. Hal inilah yang membuat para penjual jasa menjadi eksis dan tetap bisa memperbaharui ilmu hukum nya khususnya terbitnya suatu produk undang-undang yang baru. Untuk itu diharapkan para lulusan sarjana hukum harus mengikuti berbagai bidang keahlian khusus yang sesuai dengan profesinya. Ditambahkan bahwa saat ini banyak lulusan S1 yang masih menganggur dikarenakan mereka semua bersikap priainisme yaitu memilih-milih pekerjaan dan berharap menjadi pegawai negeri saja, maka dari itu pola pikir sarjana harus merubah mindset nya dan mengoptimalkan gelar kesarjanaannya sebagaimana mestinya yang sudah diperoleh saat menempuh pendidikan.

 

Dekan FH Undwi menyampaikan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya atas kunjungan Ketua DPC Peradi Denpasar. Saat ini Fakultas Hukum Undwi telah menamatkan lulusan sarjana hukum program strata 1 (S1) sebanyak 3693 dan Program Studi Magister Ilmu Hukum (S2) 10 orang. Para pengajar di Fakultas Hukum Undwi sudah memiliki sertifikasi keahlian di bidang hukum baik itu lawyer maupun notaris, maka dari itu sangat tepat bagi rekan-rekan yang ingin melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi untuk mendaftarkan diri anda di Fakultas Hukum Universitas Dwijendra.